Berita

Universitas Aisyiyah Yogyakarta Berhasil Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, kembali meraih prestasi gemilang dengan memperoleh akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pengumuman tersebut disampaikan melalui Surat Keputusan BAN-PT No. 8/SK/BAN-PT/Ak/PT/I/2024 pada hari Selasa (16/01).

 

PELANTIKAN DAN SUMPAH PROFESI BIDAN TAHUN AJARAN 2022/2023

(23/12/23) Pendidikan Profesi Bidan telah berhasil meluluskan angkatan ke 3 mahasiswi profesi bidan yang kompeten dan unggul di bidangnya. Diharapkan dengan telah dilantiknya mahasiswi profesi bidan kemudian dapat melanjutkan kariernya menjadi bidan yang unggul dalam upaya promotif-preventif berdasarkan evidence based midwifery dan nilai nilai islam berkemajuan

PENGUKUHAN DAN ORASI ILMIAH GURU BESAR KEBIDANAN PERTAMA DI INDONESIA

(16/12/23) Prof.Dr.Mufdlilah, S.SiT., M.Sc telah berhasil meraih gelar proffesornya dan menciptakan KORSIMU (Kursi Oksitosin Ibu Menyusui) untuk membantu kelancaran Air Susu Ibu ( ASI ) dala upaya penurunan angda stunting di Indonesia.

STADIUM GENERAL KEBIDANAN : UPAYA PROMOTIF DAN PREVENTIF PADA NEONATUS DAN BAYI

(07/12/23) Stadium General ini menjadi momentum penting bagi mahasiswa Prodi Kebidanan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang praktik-praktik yang berkelanjutan dalam perawatan kesehatan bayi dan neonatus. Informasi yang disampaikan oleh dr. Utami Roesli memberikan wawasan yang berharga bagi para calon tenaga kesehatan masa depan.

PRAKTISI MENGAJAR BERSAMA BIDAN YESSIE APRILIA

(10/10/23) Program studi kebidanan program sarjana dan pendidikan profesi bidan program profesi melakukan kegiatan PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) dengan membuat program practise mengajar keypads para mahasiswa dengan mengundang berbagai bidan praktisi yang telah mumpuni dalam bidangnya. Pada kesempatan kali ini Program Studi Kebidanan bekerja sama dengan Bidan Yessie Aprilia untuk memberikan materi terkait dengan evidence based midwifery dalam mengatasi nyeri selama persalinan.

MAHASISWA KEBIDANAN UNISA YOGYAKARTA RAIH JUARA 1 NASIONAL DUTA PEDULI SEJARAH INDONESIA

(28/05/23) Fuji Padia Ramdani mahasiswa program studi S1 Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Unisa Yogyakarta semester 6 berhasil mendapatkan kategori best advokasi dan juara 1 tingkat nasional Duta Peduli Sejarah Indonesia Tahun 2023 dari 200 peserta yang mendaftar. Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Yayasan Outfithology Peagent Indonesia.