Latihan Dasar Organisasi (LDO) HIMABIDA-KM Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta untuk periode kepengurusan 2019/2020 ini merupakan suatu sistem pelatihan yang mengandung arti bahwa kegiatan ini tidaklah hanya berupa pelantikan formal saja, tetapi juga melalui bentuk-bentuk dan peningkatan kreativitas keterampilan berorganisasi yang layak. Dengan meningkatkan kreativitas dan aktifitas diharapkan di pelantikan ini berfungsi sebagai sarana pengembangan sehingga kualitas diri anggota akan meningkat secara maksimal. Bentuk kegiatan ini berupa :
1. Pemaparan Materi
2. Pengukuhan
3. Outbond

Tujuan dari kegiatan ini adalah:
1. Mewujudkan kepengurusan HIMABIDA Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta yang bertanggungjawab dan cemerlang.
2. Memberi pengetahuan tentang organisasi sebagai dasar menjalankan program HIMABIDA Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta periode 2019/2020
3. Sebagai media latihan bagi seluruh pengurus HIMABIDA sejauh mana mereka mampu memetakan dirinya dalam sebuah organisasi.
4. Terciptanya kader intelektual yang bertanggung jawab serta mampu mengoptimalkan kerja sebagai manusia yang kreatif dan inovatif dalam upaya mencapai tujuan organisasi.
5. Terbinanya kepribadian yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai generasi bangsa.
6. Terbinanya kader HIMABIDA yang dapat berkreativitas tinggi dan mampu mengelola organisasi sehingga bisa menjadi pemimpin yang mampu
7. Mentransformasi gerak perubahan sesuai dengan visi misi HIMABIDA Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

 

Sasaran Kegiatan LDO adalah seluruh Pengurus HIMABIDA-KM Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta periode 2019/2020.

Adapun waktu pelaksanaan kegiatan:

Hari/Tanggal               : Kamis, 20 Februari 2020 s/d Jumat, 21 Februari 2020

Waktu                         : Hari Pertama 12.00 s/d 19.30 WIB

Hari  Kedua   06.00 s/d 17.30 WIB

Tempat                        :Desa Wisata Ploso Kuning, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta